KKDN Sesau Angkatan Ke-8

Penseskoau, Kamis (24/8) 2017. Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) Angkatan ke-8 Tahun Pelajaran 2017 yang berjumlah 48 orang selama tiga hari 21 s.d. 23 Agustus 2017, melaksanakan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ke Baranahan Kemhan RI, Babek TNI dan Ke Sopsau, Srenaau serta Disadaau. Kuliah Kerja Dalam Negeri yang dipimpin Sekretaris Lembaga (Seslem) Kolonel Lek R. Achmad Prihadi ini merupakan salah satu materi pelajaran, yang harus dilaksanakan para Pasis dalam rangka penyelesaian program pendidikan.

 Kunjungan ke Badan Pembekalan (Babek) TNI (21/0817), rombongan KKDN Pasis Sesau Angkatan ke-8 diterima langsung Kababek TNI Brigjen TNI Fabian Albert E. dan Staf. Brigjen TNI Fabian Albert E. menyambut gembira kunjungan para Pasis Sesau karena selama ini belum ada Kuliah Kerja Perwira Siswa yang dilaksanakan di Babek TNI. Untuk itu Kababek TNI memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada para Pasis untuk mengetahui dan mendalami lebih jauh mengenai Babek TNI. Sementara itu Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. dalam sambutannya yang dibacakan Seslem Seskoau menyampaiakan ucapan terima kasih dan pengharggan yang setinggi-tinggi kepada Kababek TNI dan Staf yang telah menerima rombongan Pasis Sesau Angkatan ke-8 dalam kegiatan Kuliah Kerja Dalam Negeri.

Kepala Badan Sarana Pertahanan (Kabaranahan) Kemhan RI Laksda TNI Ir. Leonardi, M.Sc. menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Seskoau yang telah memberikan kesempatan kepada para Pasis Sesau berkunjung ke Baranahan Kemhan RI karena hal ini sangat diperlukan para Pasis untuk mengetahui dan memahami proses pengadaan Alutsista TNI yang dilaksanakan Baranahan Kemhan RI, hal itu dikatakan Kabaranahan Laksda TNI Ir. Leonardi, M.Sc. ketika menerima kunjungan Pasis Sesau Angkatan ke-8 di Gedung A.H. Nasution Kemhan RI, Selasa ( 22/0817)

Di hari terakhir (23/08/17), rombongan Pasis Sesau Angkatan ke-8 berkunjung ke Sopsau, Srenaau dan Disadaau Mabesau yang diterima Kolonel Pnb Eding Sungkana, S.AB. Tr.(Han) dan selanjutnya memberikan pembekalan kepada para Pasis. Pembekalan juga diberikan Kolonel Kal Nur Surachman W. mewakili Kadisadaau dan Letkol Pnb Rizaldi Efranza mewakili Asrena Kasau.