KASAU BUKA LATIHAN PUNCAK TNI AU TAHUN 2017

Penseskoau, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tyahjanto, S.I.P. secara resmi membuka Latihan Angkasa Yudha Tahun 2017 di Lapangan Widya Krida Seskoau Lembang Bandung, Senin 21 Agustus 2017. Hadir pada acara tersebut Irjenau, Koorsahli Kasau, para Asisten Kasau, Dankodiklatau selaku Direktur Latihan dan Danseskoau selaku tuan rumah serta para pejabat dilingkungan TNI Angkatan Udara.

Dalam sambutannya Kasau mengatakan bahwa latihan Angkasa Yudha merupakan latihan puncak TNI Angkatan Udara dan merupakan akumulasi dari berbagai latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Latihan Angkasa Yudha ini sebagai refleksi dan hasil investasi dari segala usaha maupun hasil pembinaan yang selama ini telah kita lakukan , baik di bidang intelijen, operasi, personel, logistic maupun dibidang komlek.

Latihan Angkasa Yudha Tahun Anggaran 2017 dilaksanakan dengan metode geladi posko. Manfaatkan semua pentahapan latihan dengan baik, sehingga dapat digunakan untuk menguji doktrin yang telah ada, sekaligus mencari peluang untuk penyempurnaan.

Selanjutnya Kasau berharap melalui latihan ini , akan diperoleh gambaran sejauh mana koordinasi antara satuan dan unsur – unsur yang terlibat dalam melaksanakan latihan. Hal tersebut saya nilai sangat penting, mengingat kesiapan operasi TNI Angkatan Udara ditentukan oleh kemampuan dan kualitas serta keseriusan setiap unsur yang terlibat dalam latihan, demikian harapan Kasau dalam sambutannya.